top of page
Gambar penulisAgnes Diah

Ziarah Harian ke Api Penyucian

Diperbarui: 21 Feb

Biarkanlah setidaknya satu tetes air rahmat menetes ke Api Penyucian setiap hari. Jika semua orang melakukan ini, banyak jiwa akan dibebaskan, dan aliran rahmat yang menyegarkan akan mengalir tanpa berhenti ke dalam penjara api itu.

Jika Anda berhasil memperoleh pembebasan untuk beberapa dari jiwa-jiwa yang terpenjara di Api Penyucian ini, maka kamu diberkati karena akan memperoleh banyak teman di Surga.



Ziarah Harian ke Api Penyucian adalah suatu devosi yang bertujuan untuk dapat mendoakan lebih banyak jiwa-jiwa di Api Penyucian dan sekaligus membantu mempersiapkan diri para pendoa / pelaksana devosi untuk pertobatan dan mencapai kekudusan pribadi. Mari kita membantu jiwa-jiwa di Api Penyucian dengan menyebarkan devosi yang sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak usaha ini. Anda akan mendapatkan rahmat dengan menyebarkannya.

Latar belakang dan Persetujuan Gereja

Latar belakang

Dalam tulisan Santa Margaret Mary ditemukan nasihat berikut:

"Dalam persatuan dengan Hati Kudus Yesus, lakukan ziarah singkat ke Api Penyucian pada waktu malam. Persembahkanlah kepada-Nya semua aktivitasmu hari ini dan mohon kepadaNya untuk mengunakan segala kebaikannya bagi jiwa-jiwa yang menderita. Pada saat yang sama, mohonlah pada mereka untuk mendapatkan bagimu rahmat untuk hidup dan mati dalam cinta dan persahabatan dengan Hati ilahi ini. Semoga dalam dirimu tidak pernah ada penolakan pada kehendak kudusNya dan tidak ada keinginan dalam dirimu untuk menghalangi rencanaNya padamu.

(catatan: Santa Margaret Mary adalah Santa yang menerima penampakan Tuhan Yesus untuk devosi pada Hati Kudus Yesus / Jumat Pertama)


Persetujuan Gereja

Kebiasaan suci ini disarankan oleh Santa Margaret Mary untuk dilakukan pada oktaf Jiwa-Jiwa Orang Beriman oleh para novisnya dan diperkenalkan kepada anggota kelompok Bunda Hati Kudus di tahun 1885. Sejak itu, banyak umat beriman melakukan ziarah ini setiap hari.

Kelompok doa Bunda Hati Kudus ini tampaknya telah dipilih oleh Penyelenggaraan Ilahi untuk mendapatkan penghiburan dan pembebasan bagi banyak jiwa di Api Penyucian. Dalam sebuah surat rekomendasi, yang diberikan pada tanggal 5 Januari 1884, Yang Mulia, Kardinal Monaco la Valette, Vikaris Jenderal Yang Mulia, menyetujui penyebaran "Ziarah Harian ke Api Penyucian".

Pada 8 Oktober tahun berikutnya, penggantinya, Kardinal Parochi tidak hanya berkenan menganugerahi kita dengan surat persetujuan, tetapi juga menyampaikan khotbah yang luar biasa tentang praktik ini di gereja Bunda Hati Kudus di Roma, di mana praktik ini telah diperkenalkan. Semoga Hati Tuhan Yesus senang dengan adanya buklet ini sebagai sarana untuk menyebarkan karya cinta kasih kepada semua Jiwa Suci ini. Semoga diberkati dengan hati yang penuh kasih dan kepenuhan rahmat serta belas kasih Tuhan kepada semua orang yang dengan segala cara membantu penyebarannya.

Manfaat


Pelaksanaan Devosi / Doa Ziarah ke Api Penyucian


Devosi ini dapat dilakukan setiap hari selama satu minggu (7 hari) atau dilakukan selama 9 hari seperti doa novena. Doa Ziarah Harian ke Api Penyucian terdiri dari 2 bagian:

1. Doa Persiapan

2. Doa Harian (Refleksi harian & Latihan Kekudusan)


Rumusan Ziarah Harian ke Api Penyucian dapat dilihat pada link berikut:









28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page