top of page
Gambar penulisAgnes Diah

Ziarah Harian ke Api Penyucian (Hari Selasa)


Persiapan Ziarah Harian ke Api Penyucian

(Doa Persiapan dapat dipilih dari salah satu doa di bawah ini atau dapat juga dapat didoakan seluruhnya)


Doa

O Santa Margaret Maria, yang telah dipilih Tuhan untuk mengungkapkan kepada seluruh dunia semua harta yang tersembunyi di dalam Hati-Nya yang penuh belas kasih! O engkau yang telah mendengar bagaimana jiwa-jiwa suci di Api Penyucian memohon untuk pereda dari kesengsaraan yang baru ini, devosi kepada Hati Kudus yang membebaskan mereka dengan begitu efektif dari siksaan mereka! 0 engkau yang telah membebaskan begitu banyak tawanan malang ini dengan melakukan devosi ini: perolehlah bagi kami rahmat untuk melakukan Ziarah ini dengan layak dengan disertai oleh Hati Kudus Yesus. Amin.

(Satukan niat Anda sendiri dengan orang-orang beriman yang melakukan ziarah ini setiap hari.)


Konsekrasi Hari

Hati Kudus Yesus, dalam melakukan ziarah ini bersama-Mu sebagai Sahabatku, aku mempersembahkan kepada-Mu semua pikiran, perkataan, dan tindakanku sepanjang hari. Aku berdoa kepada-Mu untuk menyatukan kebaikan-kebaikan kecilku dengan-Mu dan menggunakannya bagi jiwa-jiwa suci, khususnya jiwa hamba-Mu, (sebutkan nama jiwa yang diintensikan). Demikian juga, aku meminta kepadamu, jiwa-jiwa suci, untuk membantu aku mendapatkan rahmat untuk bertekun dalam kasih dan kesetiaan pada Hati Kudus, dengan tunduk dan tanpa mengeluh mengikuti rancangan apa pun yang Dia miliki bagiku.


Persembahan

Bapa yang Kekal, kami mempersembahkan kepada-Mu Darah, Sengsara, dan Wafat Yesus Kristus serta duka yang paling besar dari Bunda Maria yang kudus dan Santo Yosef sebagai pembayaran atas dosa-dosa kami, bagi jiwa-jiwa kudus di Api Penyucian, untuk kebutuhan-kebutuhan Bunda Gereja yang Suci dan untuk pertobatan para pendosa. Amin.


Seruan Pujian

Semoga Hati Kudus Yesus dicintai di mana-mana.

Bunda Hati Kudus, doakanlah kami.

Santo Yosef, teladan dan pelindung mereka yang mencintai Hati Kudus, doakanlah kami.


Meditasi Persiapan

Mari kita, sejenak, bersama dengan Hati Kudus, turun dalam roh ke dalam nyala api yang menghanguskan di Api penyucian. Berapa banyak jiwa-jiwa yang memulai waktu penawanan mereka yang menyakitkan pada saat ini! Saya tahu banyak dari mereka telah berada di sana untuk waktu yang lama dan akan berada di sana untuk waktu yang lebih lama lagi!

Dan sungguh satu pasukan suci yang hampir seluruhnya dimurnikan dan dibersihkan pada saat ini, akan naik ke Surga hari ini juga! Betapa bahagianya Jiwa-Jiwa Suci! Mereka adalah sahabat Tuhan dan mereka telah lolos dari neraka selamanya. Pada akhirnya, mereka pasti akan memperoleh kebahagiaan abadi. Namun, mereka masih sengsara. Mereka harus tetap menjalani hukuman sementara untuk akibat dari dosa-dosa mereka yang telah diampuni.

Gerbang tanah air surgawi masih tertutup bagi mereka; mereka dihukum untuk dimurnikan/ditebus dalam api.

Lihatlah mereka dalam penderitaan mereka saat ini! Dengarkan ratapan mereka! Ucapkan kata persahabatan dan penghiburan kepada mereka dan bergegas untuk membantu mereka!

Ziarah ke Api Penyucian Hari Selasa


9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page